veryvikasi google

Bagaimana Cara Verifikasi Ulang di Google Webmaster Tools

Selalu saya katakan untuk berhati-hati ketika Anda membagikan template Anda ke orang lain. Hapuslah dulu meta tag Anda atau gantilah dulu dan kabari mereka tentang langkah yang harus dilakukan. Jika Anda memberikan mentah-mentah dan meta tag blog Anda masih terkandung di template yang Anda sebarkan, tentu ini bukan hal baik karena menjadi salah satu jenis Duplicate Content di mesin pencari.

Masalah lain tentang pergantian template dan meta tag adalah beberapa blogger kehilangan kode verifikasi (meta tag) dari Google Webmaster Tools. Lalu bagaimana cara mendapatkannya kembali?

1. Login ke Google Webmaster Tools dengan akun Gmail Anda
2. Anda akan masuk pada halaman utama webmaster Tools. Nah, di samping kanan daftar blog Anda di bawah tulisan Verification (Jika blog Anda telah diverifikasi; jika belum silahkan baca: Submit Blog dan Verifikasi di Webmaster Tools) silahkan klik Add or Remove Owners.

3. Sekarang Anda berada pada halaman Webmaster Central - Verification Details. Klik Details dan Anda akan mendapatkan meta tag Google yang siap di pasang di blog Anda.
Silahkan perhatikan hal ini dan selalu ingat untuk backup dulu metatag Anda saat Anda ganti template. Semoga bermanfaat...

Selengkapnya di www.MasDoyok.co.cc Bagaimana Cara Verifikasi Ulang di Google Webmaster Tools